Brain and Spine Center

Testimoni

Operasi AVM & Aneurisma tanggal  18 Oktober 2011 Ini adalah keterangan singkat dari pasien kami Tn. Heru yang saat ini kondisinya sangat baik.

Awalnya  itu karena kecapean dan kesibukan kerja. Pada waktu itu perjalanan pulang tiba – tiba bintik bintik merah terus periksa ke  sebuah RS swasta kemudian dikasih obat dan pulang. Dan kemudian seketika itu bintik merahnya hilang . Besok  paginya sudah tidak ada keluhan apa – apa , sekitar jam 07.00  sembuh seperti biasa saya bermain laptop dengan anak saya , setelah itu saya sudah tidak ingat apa yang terjadi.

Disambung keterangan dari sang istri, tiba-tiba papa ini kejang , anak-anak nya jerit-jerit kemudian saya langsung terbangun dari tidur saya karena pada waktu itu saya masih tidur. Saya langsung bawa ke UGD di kota Tuban, di kasih obat penenang dan sudah hilang kejangnya. Kemudian dirujuk ke sebuah RS Swasta di Surabaya  kemudian saya dirawat oleh dokter Hematology . Pemeriksaan laborat  hasilnya normal. Kemudian dari dari pemeriksaan CT Scan sudah curiga, kemudian dilanjutkan MRI.  Dari hasil MRI itu diarahkan ke seorang dokter Bedah Saraf di Surabaya.

Kemudian dokter tersebut memberi tahu bahwa papa ini terkena AVM dan disarankan untuk operasi.  Pada waktu itu kami tidak langsung meng-iyakan tindakan operasi, mencoba  untuk second opinion ke dokter lain. Pada waktu itu kondisi papa sangat baik dan sadar, tidak pusing atau yang bagaimana juga tidak. Setelah mendapat informasi seorang dokter saraf yang memebenarkan bahwa badanya AVM dan menyarankan ke dr.Asra.   Kemudian kami bertemu dengan dr. Asra Al Fauzi, SpBS di Rs Mitra Keluarga Surabaya . Beliau menjelaskan bahwa memang benar  P. Heru terdiagnosa AVM dan Aneurisma dan menyarankan  tindakan operasi.

Untuk pendapat ini kami masih menampung pendapat tersebut dan berusaha mencari informasi dokter terbaik bedah saraf di Surabaya. Akhirnya kami bertemu dengan Prof. Hafid. Prof Hafid meminta kami untuk melakukan foto angiografi barulah bliau bisa memutuskan operasi atau tidak. Setelah kami menunjukkan hasil foto tersebut, Prof. Hafid  menyarankan memang harus dioperasi. Prof Hafid menghimbau dilakukan operasi di RS Mitra Keluarga Surabaya, karena di Rumah Sakit ini ada poli Center Brain & Spine Center dengan peralatan operasi bedah syaraf paling canggih. Dan saya akan ditangani oleh Prof Hafid dan dr. Asra karena mereka ternyata adalah tim dokter di Brain & Spine Center. Kemudian akhirnya pada tanggal 18 Oktober saya menjalani operasi, dan saat ini kondisi saya sangat baik dan sehat.

Kesan yang ingin saya sampaikan :
“Terimakasih pada tim dokter yang telah mengoperasi saya, saat ini kondisi saya sangat sehat.”

(Tuban- AVM & Aneurisma)

 


 

Sejak September 2010 dan September 2011 mengalami mual, muntah hebat, pemeriksaan endoscopy, elektrolit menurun tajam, rasa letih dan lemah yang luar biasa . Ternyata di temukan Tumor Di otak – tumor Hypofise akhirnya bisa sembuh setelah di operasi tanpa bedah Kepala oleh Prof Hafid pada tanggal 24 Oktober 2011 .
Saya sekarang sudah tidak letih lagi, Sekarang saya bisa baca tanpa memakai kacamata jauh lebih terang dan pandangan jauh juga lebih terang.
“Terimakasih untuk prof Hafid beserta tim… ”

(Sidoarjo- Tumor Hypofise)

 


 

Benar – Benar Luar Biasa! Saya Seperti Tidak Habis Operasi Tumor Otak, Tak ada Luka Sedikitpun Di Kepala Saya!

3 tahun yang lalu, Kepala sering pusing sampai turun hidung , penglihatan mata sebelah kiri hilang separuh, susah tidur  yang awalnya dikira gangguan mata karena bertambahnya umur. Dan atas rekomendasi salah satu dokter di Makassar untuk ditangani oleh  Prof Hafid di Surabaya sebagai dokter Bedah Saraf terbaik. Pengangkatan tumor dilakukan melalui mulut dengan tindakan SLTH tanpa pembedahan kepala.

“Kiranya Prof Hafid akan lebih banyak menjadi penolong bagi banyak orang”.

(Makassar -Tumor hypofise)

 


 

Operasi Boor Hole Drainage – Karena Gigi berlubang saya harus operasi !

Awalnya sakit gigi berlanjut pusing hebat dan kejang akhirnya kebali sehat setelah dirawat dr. Asra dan dilakukan operasi pada tanggal 15 Oktober 2011 .

“Kami mengucapkan banyak terimakasih banyak tiada batas kepada Dr. Asra karena lewat Dr. Asra  Allah memberikan pertolongannya. Dan semoga semakin banyak orang yang tertolong lewat tangan beliau. Kami  puas dan merasa tidak salah pilih RS Mitra Keluarga Surabaya sebagi rujukan”.

(Sidoarjo – Subdural Empyema)


 

Tn. Michael Wayne
Operasi Mikrodisektomy (Saraf Kecepit pada tulang tengkuk leher)
Nyeri dan terasa kaku pada tulang tengkuk dan telah sembuh kembali aktif sebagai pemain Golf handal.
“Thank you Doc.. I can play Golf again !”

 

 

 

 


 

Sembuh Di Brain & Spine Center RS Mitra Keluarga Surabaya  !

Prof Hafid dan Team,
Terimakasih bagimu karena seluruh kemampuan dan dedikasimu telah menyelamatkan nyawa saya. Pekerjaan saya lebih produktif , karena setelah dioperasi saya sama sekali tidak merasakan keluhan sakit.
Sungguh suatu perubahan yang luar biasa berarti bagi diri saya dan keluarga saya.

(Kupang – Syringomyelia)

 


 

Ny. Sri Lestari – 69 th ( Operasi  Lumbal ) – Surabaya SEKARANG SAYA DAPAT BERJALAN LAGI !

Dr. Eko Yang tercinta ,
Ternyata Benar kata dokter, setelah saya menjalani Operasi saya dapat terbebas dari rasa sakit yang amat sangat dan sekarang sudah dapat jalan lagi. Terimakasih banyak ya dok.. ! Dan teruslah berkarya untuk membebaskan orang dari sakit seperti saya !
Sekali lagi terima kasih .. Tuhan selalu memberkati anda.. !

Ny. Sri Lestari – 69 th ( Operasi  Lumbal ) – Surabaya

 


 

Tn. Alexander –  47 tahun (Trigeminal Neuralgia) – Papua DARI PAPUA KE JOGJA DAN AKHIRNYA DI MITRA KELUARGA SURABAYA BISA HILANG NYERI DI WAJAH !

Terimakasih pada Dr. Asra bersama tim yang telah melaksanakan operasi pada saya sehingga nyeri di bagian wajah sebelah kiri bisa teratasi. Salam dari kami sekeluarga (Tuhan Memberkati.. !)

Tn. Alexander – 47 tahun
(Trigeminal Neuralgia) – Papua

 


 

Tn. Ade Namnung -  37 th (Stroke  Perdarahan ) – Jakarta SEMANGAT SEHAT SEORANG ADE NAMNUNG .. !

Thanks for my Best Doctors (Dr. Asra, Dr. J. Nugroho, Dr. Iskandar , Dr. Rikimin) and all crews Nurses and Theraphysts . Thanks for Alfan & Friends . You are My Supporter in My Life.. !

Tn. Ade Namnung – 37 th
(Stroke Perdarahan ) – Jakarta

 


 

Ny. Srianah – 39 th ( HNP- Lumbal 5 - Sakral 1 )Ny. Srianah – 39 th
( HNP- Lumbal 5 – Sakral 1 )

NYERI KAKI LANSUNG HILANG SETELAH OPERASI !

 

 

 

 


 

An. Kristiadi Wijaya- 11 th ( Cedera Kepala Berat- Kecelakaan ) – Berau (Kaltim) KOMA & MENEMUKAN KEAJAIBAN SEMBUH DI RS MITRA KELUARGA SURABAYA ..!

BANYAK ORANG BILANG NYAWA ANAK SAYA ADA DUA.. !

Saya atas nama ibu Sartini orang tua dari pasien Kristiadi Wijaya yang mengalami kecelakaan di Berau Kaltim . Tertabrak motor pada tanggal 5 November 2010. Keadaanya sangat parah dan koma, dean dioperasi Dr. Asra Al Fauzi . Anak saya di rawat di Rumah Sakit Mitra Keluarga Surabaya. Sekarang anak saya sudah sembuh dengan sempurna. Saya sekeluarga mengucapkan banyak terima kasih kepada Dr.Asra dan dokter- dokter yang telah membantu anak saya serta semua yang berperan dalam kesembuhan anak saya.
Saya tidak menyangka anak saya Kristiadi yang tadinya koma dan stroke, sekarang sembuh seperti sedia kala !
Kesembuhan Kristiadi yang awalnya berat badannya 28kg sekarang sudah menjadi 49 kg , dalam waktu 1 tahun.

An. Kristiadi Wijaya- 11 th
( Cedera Kepala Berat- Kecelakaan ) – Berau (Kaltim)

 


 

HAMPIR LUMPUH KINI BERAKTIVITAS LAGI!
beraktivitas saat melayani nasabah
Ny. Andhiny (28th) – Surabaya
(TB Tulang)
” Terimakasih untuk Dr. Eko & Dr. Asra atas keberhasilan Operasi Saya , saya bisa kembali beraktivitas seperti semula.. ”

 

 

 

 


 

TAK MENYANGKA OPERASI LEWAT MULUT & HIDUNG !
Hari Ke-4 Paska Operasi (Hari terakhir di Rumah sakit)
Tn.H.Basroni (67th) – Tulungagung
(Tumor Hypofise)

Alhamdulillah, kami ucapkan banyak terima kasih kepada prof Abdul Hafid atas tindakan operasi yang telah dilakukan kepada saya dan alhamdulillah operasi tumor berhasil diangkat. Penglihatan kembali normal, yang sebelumnya mata sebelah kiri kabur dan nyeri. Kita mengira operasi dilakukan lewat kepala , ternyata lewat mulut dan hidung.
 


 
Siap beraktivitas (Sidoarjo – 44th )

CHECK – UP KE MALAYSIA DENGAN HASIL EXCELLENT – SIAP UNTUK TERBANG LAGI !

Genap setahun yang lalu saya menjalani operasi aneurysma . Alhamdulillah atas izin Allah melalui dokter Asra, manusia yang dipilih Allah untuk menyembuhkan saya, sehingga saya bisa kembali normal seperti sedia kala.
Saat ini saya bekerja kembali sebagai pilot bahkan dengan posisi yang sama seperti ketika saya belum sakit.
Kepada Dokter Asra Al Fauzi dan Dokter Meisy Koesbianto , semoga Allah merahmati anda. Dan semoga Dunia Kedokteran semakin maju dengan dokter – dokter Seperti Anda.
Keep Good Work, Allah with You !

 


 

KEPERCAYAAN DIRI & YAKIN UNTUK MELAKUKAN OPERASI!
Hari ke-5 paska operasi ( Makassar – Mantan Pemain PSM Makassar (49th) – HNP)
Dr. EAS memberikan saya kepercayaan diri untuk melakukan operasi. Hal itu karena beliau memberikan keterangan / penjelasan yang detail sehingga saya menjadi berani & yakin.Nyeri Sebelum operasi sudah hilang.
 

 

 

 


 

BANGUN DARI OPERASI NYERI HILANG !
H-1 keluar dari rumah sakit (Mataram- 21th)
Saya merasakan sakit yang terus menerus dan tidak kunjung usai. Dusuk sakit, berdiri sakit, apalagi untuk berjalan. Semua dokter yang saya temui memvonis saya untuk operasi. TEntu saya sangat takut mendengar operasi. Akhirnya, saya melakukan operasi HNP yang langsung ditangani oleh Prof Hafid . Setelah bangun dari operasi sakit yang saya rasakan “HILANG”. Sekarang saya dapat duduk, berdiri bahkan berjalan dengan nyaman dan tidak sakit. Terima kasih Prof hafid dan semua crew Mitra. GOOD SERVICE!
 

 

 

 


 ;

Dokter Hafid adalah dokter dokter yang simpatik, tidak membuat pasien takut. Saya bersyukur bisa mendapatkan dokter seperti beliau..Semoga Prof hafid masih terus bisa berkarya untuk menolong orang yang membutuhkan..

 

 

 

 


 ;

ENAK SETELAH OPERASI !
(SOLO- 17th)
Bimo waktu belum operasi apa-apa tidak enak.Habis operasi,jadi enak,tengkuk bimo tidak sakit lagi dan pandangan Bimo sudah tidak kabur lagi,Terimakasih Dokter!

 

 

 

 


 


Saya tidak menyangka kalau saya terkena stroke, setelah dioperasi kondisi saya jauh lebih baik , lengan saya sudah bisa digerakkan!

 

 

 

 


 

TAK PERNAH PERCAYA DENGAN DOKTER INDONESIA !

Voor Prof,Hafid!Maai dat de dokter zo goed,profesional,in levand en humoristisch zou zijn is verraosend.End dan voh nog in het nederlands.Fantastisch. dank.. !(Belanda- HNP L5-Si)
Pasien yang sudah lebih dari 10 tahun tinggal di Jogja , jika ia sakit selalu pulang ke Belanda dan berobat di sana. Karena dia tidak pernah percaya dengan dokter Indonesia. karena seorang dokter Saraf di RS Bethesda menyarankan nya untuk ditangani Prof Hafid , akhirnya dia terabang ke Surabaya untuk menjalani operasi tulang belakang.Dan ini pertama kalinya dia percaya dokter Indonesia, dan sangat senang ditangani oleh Prof hafid karena mereka bisa berkomunikasi dengan Bahasa Belanda.

 

 


 

Berobat HNP L5-Si Dari Mataram ke Surabaya !

Kepada Dr.Eko,
Terimakasih saya ucapkan , dengan bantuan bapak saya bisa sembuh dan berjalan lagi. Semoga Allah bersama selalu dan memberkati anda. Terimakasih,
 

 

 

 


 
Hanya keluhan Pusing tak menyangka idap Tumor Hipofise!

Terimakasih Prof Hafid, sa’niki kulo sampun waras!

 

 

 

 


 

berganti – ganti dokter Tak Kunjung Sembuh! HNP L5-Si

Alhamdulillah, dengan penanganan yang cepat & tepat oleh Prof Hafid .. saya bisa beraktivitas kembali. Terimakasih Tim Brain & Spine Center.
 

 

 

 


 
Sempat berkeliling Dokter ! (HNP L4-5)

Dokter Eko Agus Subagio,
adalah seorang dokter spesialis bedah saraf yang sangat ahli dalam bidangnya . Saya dioperasi lumbo Sakral selama 4 jam . Tetapi karena keahliannya dalam waktu 1 x 24 jam sudah berjalan tanpa rasa sakit / nyeri semuanya bekerja normal. Saya pribadi & keluarga sangat kagum dengan keahliannya, keterangannya dan kesabarannya. Terimakasih banyak untuk Dr. Eko Agus Subagio. “God Bless You & Fam”.
 

 

 

 


 
Sempat Takut Lumpuh paska operasi! (HNP Vl4-5)

Ass,Wr, Wb,
Terbebaslah penderitaan saya selama 2 bulan karena HNP. Tadinya saya takut operasi , takut efek samping setelah operasi. Takut ada kelumpuhan ,takut ada mati rasa, atau takut ada kecacatan yang lain. Alhamdulillah, operasi yang saya jalani sangat lancar, dan mulus, sampai-sampai tidak tahu sudah dioperasi apa belum. SEkali lagi alhamdulillah tak ada kelumpuhan, atau mati rasa yang timbul. Terimakasih yang tak terhingga kepada tim operasi , terutama kepada dr. Eko Agus Subagio,SpBS dan dr. Wahyu, SAn yang telah bekerja sangat profesional. Terimakasih juga pada semua para medis yang telah bekerja dengat sangat profesional dan disiplin. Sehingga terasa tinggal di hotel berbintang.
Sekali lagi terimakasih semua.

 

 

 

 


 
Kaki Bengkak Kata Dokter Sakit Lambung, Kata Dokter terlalu Gemuk , ternyata HNP Th 8-12 !

Saya tidak bisa menggambarkan dengan kata-kata betapa hebatnya tim dokter bedah Saraf RS Mitra Keluarga, Penghargaan yang sangat luar biasa saya berikan kepada prof Hafid. Kebanggaan , kehormatan, kehebatan, kedahsyatan, say tujukan untuk semua tim dokter dan segenap perawat RS Miltra Keluarga .

 

 


 

Kecelakaan- Plexus Brachialis jauh dari Papua ke Surabaya !